Aplikasi Pemotong Lagu di Pc dan Android

Aplikasi Pemotong Lagu di Pc dan Android – Agar bisa memotong sebuah format mp3 tentunya kita membutuhkan sebuah aplikasi pemotong dan penyambung lagu baik untuk android atau laptop dalam bentuk aplikasi.

Nah Bogornews sudah merangkum beberapa daftar aplikasi terbaik pemotong lagu atau mp3 cutter baik di pc ataupun android.

Karena terkadang pada sebuah lagu atau rekaman audio tertentu ada bagian yang tidak jelas untuk didengarkan.

Sehingga salah satu solusinya kita dapat memotong bagian tersebut. Selain itu kita bisa memotong lagu untuk dijadikan nada dering pada smartphone kita.

Saat ini sangat banyak software pemotong lagu yang bisa kita pakai di komputer atau laptop. Dari yang gratis sampai berbayar.

Nah di sini Bogornews akan mengulas daftar aplikasi pemotong lagu gratis terbaik yang bisa dipakai dengan mudah.

Aplikasi Edit Lagu di PC

Pertama kita akan mengulas tentang aplikasi untuk memotong lagu yang bisa kita jalankan melalui komputer kita.

Setiap software dibawah mempunyai kelebihan dan juga kekurangan masing-masing.

Audacity

Audacity merupakan sebuah aplikasi audio editing yang sangat populer. Aplikasi ini mulai dikenalkan sejak tahun 1999.

Selain sebagai aplikasi pemotong lagu, anda bisa melakukan editing dasar. Bahkan bisa buat merekam audio secara langsung.

Ada fitur utama dari aplikasi ini seperti menghapus noises, mengatur frekuensi, menambahkan efek, mengatur pitch, dan masih banyak fitur lainya.

Untuk pada master editor audio. Aplikasi ini cocok karena sudah mendukung Nyquist, Vst, LADSPA, dan Audio Unit plug-in.

Baca Juga:  Aplikasi Al-Qur'an Terbaik

Acoustica Basic Edition

Sebuah aplikasi audio editing gratis yang mempunyai banyak fitur didalamnya.

Dengan menjalankan aplikasi ini kita bisa menyalin, memotong, dan mengelompokan beberapa lagu kedalam satu file audio. Kualitas yang dihasilkan dari aplikasi ini sangat baik.

Sehingga memudahkan kita mengatur volume pada lagu tersebut. Acoustica Basic Edition juga sudah mendung DirectX plug-in dan juga VST.

Wavosaur

Satu lagi software pemotong lagu di pc yang admin berikan. Kita bisa mendapatkan aplikasi ini gratis dengan ukuranya yang tidak lebih dari 300kb.

Walaupun aplikasi ini berukuran kecil namun fitur didalamnya cukup lengkap. Wavosaur mendukung berbagai format audio.

Selain itu aplikasi ini sudah mendukung ASIO and VST effect plugin layaknya aplikasi editing audio professional.

Waveshop

Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk anda yang anya ingin memotong atau mengelompokan beberapa bagian lagu.

Pasalnya dengan menjalankan aplikasi ini kualitas lagu yang dihasilkan tetap sama tanpa mengurangi kualitas sedikitpun. Aplikasi ini mendukung beberapa format audio populer.

Selain itu aplikasi ini mempunyai beberapa efek yang bisa dijalankan seperto fade in, fade out, adjust sample, dan berbagai efek dasar lainya.

Mp3DirectCut

Dari namanya saja sudah jelas bahwa aplikasi ini berfungsi untuk memotong bagian sebuah lagu. Aplikasi pemotong lagu ini berukuran ringan tidak besar.

Ukuran dari aplikasi ini berkisar 200kb saja. Meski demikian kualitas yang dihasilkan tetap bagus.

Aplikasi Edit Musik di Android

Setelah kita mengulas aplikasi untuk memotong lagu dengan PC.

Sekarang kita yang memakai android tidak usah repot memindahkan lagu tersebut ke pc terlebih dahulu. Karena dengan Android kita bisa memotong lagu yang kita inginkan.

Berikut daftar aplikasinya.

Baca Juga:  Aplikasi Lowongan Kerja

Audio MP3 Cutter

Aplikasi pemotong lagu yang pertama yaitu Audio MP3 Cutter. Dengan menjalankan aplikasi ini kita bisa memotong audio dan melakukan edit pada audio tersebut dengan mudah.

Beberapa fitur utama didalamnya ialah Audio mixing, Tag editor, Merge Audio, dan masih banyak lainya. Aplikasi ini bisa kita jalankan untuk melakukan konvert sebuah audio ke format audio lain.

AndroSound Audio Editor

Aplikasi pemotong lagu ini mempunyai ukuran yang sangat kecil dibandingkan aplikasi lain. Selain untuk memotong lagu kita bisa membuat nada dering atau notifikasi.

Selain itu kita bisa melakukan rekaman dengan aplikasi ini.

Lexis Audio Editor

Lexis adalah salah satu aplikasi audio editing yang sangat terkenal. Lexis sendiri sudah mencapai lebih dari 20.000 download di Google Playstore.

Aplikasi ini tidak dijalankan untuk memotong lagu saja. Namun kita bisa menikmati fitur didalmnya seperti normalizing, tempo, speed, pitch, dan berbagai fitur menarik lainya.

Wavepad Audio Editor Free

Aplikasi gratis yang satu ini selain untuk memotong lagu kita bisa membuat nada dering untuk hp kita dengan mudah.

Ada berbagai macam efek yang bisa kita jalankan di aplikasi ini seperti echo, normalizing, noise reduction, dan berbagai efek dasar audio lainya.

Timbre

Tidak hanya untuk memotong lagu saja. Dengan menjalankan aplikasi ini kita juga bisa melakukan konvert dari video menjadi audio.

Nah itulah beberapa aplikasi pemotong lagu terbaik di pc dan android menurut admin Bogornews. Silahkan pilih aplikasi mana yang akan anda gunakan untuk memotong lagu.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.